Dinsdag 19 Maart 2013

5 kata - kata bijak Ir.Soekarno

Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. (Ir.Soekarno)

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” .(Ir.Soekarno)


 Kita bangsa besar, kita bukan Bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tdk akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu ! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, dari pada makan bestik tetapi budak. (Ir.Soekarno  HUT Proklamasi, 1963)


“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Ir.Soekarno Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)

Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.(Ir.Soekarno Pidato HUT Proklamasi 1966)

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Ir.Soekarno Pidato HUT Proklamasi 1963 ) 

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking